DO NOT MISS

Minggu, 24 Februari 2019

3 Tempat Wisata Di Lampung Yang Wajib Anda Kunjungi

3 Tempat Wisata Di Lampung Yang Wajib Anda Kunjungi - Jika kita membahas tentang tempat wisata di indonesia tidak akan pernah ada habisnya, karena banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang sangat indah dan menarik buat kita kunjungi. Kali ini kita akan membahas Tempat wisata yang ada di daerah Lampung. Jika anda belum tahu dimana itu kota lampung, kami akan memberikan informasi sedikit nih Gan, dimana itu kota lampung.

Kota lampung berada di Pulau Sumatera yang terletak paling selatan di provinsi lampung , Jika agan ingin mengunjungi Kota Lampung hanya memakan waktu 45 menit menggunakan pesawat dari bandara Soekarno Hatta. Jika melewati Jalur darat akan menempuh waktu yang cukup panjang yaitu 6-8 jam dari ibu kota Jakarta.

Lampung memiliki tempat wisata alam yang sangat eksotik dan udara alam yang sangat sejuk, cocok sekali untuk agan yang sudah penat dengan polusi yang ada di Ibu Kota Jakarta. Jika agan ingin berlibur dan mencari tempat wisata sangat tepat memilih kota Lampung untuk berlibur.

3 Tempat Wisata Di Lampung Yang Wajib Anda Kunjungi

1. Tempat Wisata Teluk Kiluan

Teluk kiluan adalah tempat wisata yang belum banyak orang ketahui, karena memang tempatnya bersembunyi sekitar 80km dari kota Bandar Lampung. Namun jika agan berkunjung ke sini, dijamin tak akan pernah menyesal. Sampainya di sana agan ngga perlu kuatir untuk akomadi, karena di sana sudah tersedia tempat penginapan dan juga tersedia perahu nelayan yang siap mengantar anda untuk melihat objek utama dari Teluk kiluan yaitu ikan lumba-lumba nya.

Tempat Wisata Teluk Kiluan
Teluk Kiluan
Jika anda ingin melihat lumba-lumba anda harus bangun pagi-pagi sekitar jam 05.30 AM dan akan diantar oleh warga nelayan disekitar, yang siap menyewakan dan mengantar anda melihat lumba-lumba. Cukup membayar Rp 500.000,- saja setiap perahunya anda sudah bisa keliling untuk melihat perairan teluk kiluan. Jika anda beruntung anda dapat melihat sekelompok ikan lumba-lumba yang cantik.

laguna air asin
Laguna air asin
Tapi jika anda tidak menemukan ikan lumba-lumba tidak perlu kecewa, karena mata anda akan dimanjakan oleh suasana alam dan pemandangan perairan yang luar biasa keren. Ada laguna air asin atau anda juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing.  

2.Tempat Wisata Pulau Pahawang

Pulau Pahawang adalah surga wisata yang tersembunyi di Lampung. Dengan keindahan lautnya anda akan memiliki hiburan yang takkan terlupakan,disana anda akan menemukan beberapa pulau-pulau kecil dan air laut yang sangat jernih. Apa saja sih yang menjadi daya tarik dari Pulau Pahawang ???  Tempat wisata satu ini juga sangat digemari oleh para pecinta snorkling, dimana para pengunjung dapat melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik.
Tempat Wisata Pulau Pahawang
Tempat Wisata Pulau Pahawang
Salah satunya adalah Taman nemo,kenapa kok disebut dengan taman nemo ? Dikarenakan laut ini memiliki tempat habitatnya ikan Nemo. Ikan Nemo maksudnya adalah ikan badut atau ikan giru.  Diluar negeri disebut dengan nama clown fish. Disebut ikan nemo dikarenakan ikan ini terkenal sebagai tokoh utama di film animasi "finding nemo".

Pulau Pahawang Kecil
Pulau Pahawang Kecil
Anda juga dapat mengunjungi Pulau Pahawang Kecil, disana anda kan menemukan pantai pasir putih dan juga anda akan merasakan keunikan dari air lautnya yang memiliki 2 rasa alam yang berbeda yang 1 nya hangat dan sebelahnya lagi sejuk. Kalau ditanya mengapa? saya juga belum tahu mengenai kejadian itu,hihi.. Disana anda akan ditemani dengan permainan banana boot dan juga permainanan lain,yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. hanya sayangnya tidak ada penyewaan motor listrik untuk bermain di pulau ini.

3. Tempat Wisata Muncak Teropong 

Tempat Wisata Muncak Teropong
Tempat Wisata Muncak Teropong, Bandar Lampung
Setelah kita membahas tentang tempat wisata laut, ada juga tempat wisata yang terletak di pegunungan, yaitu Muncak Teropong. Dari tempat ini mata anda akan dimanjakan dengan keindahan teluk lampung beserta perkotaan dari atas ketinggian. Birunya laut dan sejumlah pulau-pulau kecil akan menjadi pemandangan menarik anda.

Disana juga disediakan spot-spot untuk berfoto dan anda bisa mengabadikan liburan anda di muncak teropong. Sudah pastinya spot-spot yang disediakan gratis gan, anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- saja per orang, sangat murah kan gan. Di tempat wisata ini juga menyediakan warung kecil yang menjual seperti indomie, kopi dan snak2 gan, jadi anda tidak perlu kuatair jika lapar. 

Masih banyak lagi tenpat wisata di Lampung yang dapat anda kunjungi, Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berlibur ataupun yang ingin berpetualang.

 




1 komentar :

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya: Tshirt Dakwah Islam

    Mau Cari Bacaan yang cinta mengasikkan, disini tempatnya Cinta Karena Allah

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 Tempat Wisata. Designed by OddThemes - Published By Gooyaabi Templates