DO NOT MISS

Senin, 15 Oktober 2018

Tempat Wisata Taman Nasional Pulau Komodo Ujung Kulon

Pulau Komodo

Pulau Komodo Tempat Wisata di ujung Kulon

Tempat Wisata - Taman Nasional Pulau Komodo terdapat di provinsi Nusa Tenggara Timur. Taman yang serunya tidak kalah dari obyek wisata Candi Borobudur di Yogyakarta inididirikan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1980.

Lokasi yang masuk dalam lokasi Taman Nasional Komodo ialah Pulau Komodo menjadi pulau penting serta pulau yang lain seperti, Pulau Rinca, Pulau Padar, serta beberapa pulau kecil di sekelilingnya. Keseluruhan luas lokasi yang masuk dalam Taman Nasional ini ialah 603 km.

Persegi untuk lokasi daratnya serta 1817 km. persegi luas keleseluruhan areanya. Taman Nasional ini masuk dalam salah satunya situs wartawan dunia vs UNESCO pada tahun 1991. Pulau Komodo sebetulnya ialah pulau vulkanis dengan populasi masyarakat cuma seputar 4000 jiwa saja.

Kompleks Taman Nasional Komodo ialah rumah buat seputar 2600 ekor Komodo serta 276 species binatang yang lainnya. Komodo atau yang diketahui dengan nama latin Varanus komodoensis ini, ialah salah satunya binatang purba dan adalah binatang asli Indonesia. Komodo tidak bisa diketemukan di tempat lainnya di semua dunia.

Pulau Komodo
Cuma di lokasi Taman Nasional Pulau Komodo, anda bisa menjumpai hewan langka ini berkeliaran di habitatnya dengan bebas. Perihal ini ialah bukti kesusksesan pemerintah Indonesia dalam usaha pelestarian habitat sekaligus juga binatang reptil ini.

Sesudah pada tahun2009 Taman Nasional Komodo masuk menjadi slah satu nominasi dari 7 keajaiban alam dunia, pada tahun 2011 Taman Nasional Komodo diumumkan menjadi pemenang sesaat untuk nominasi ini dengan Teluk Halong, Rimba Amazon, table mountain, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa,Pulau Jeju, serta Air Terjun Iguazu.


Taman Nasional Komodo memperoleh suara paling banyak dalam voting yang dikerjakan. 
Taman Nasional Komodo bisa jadi salah satunya pilihan lokasi untuk berlibur yang menarik buat anda serta keluarga sebab tempat ini telah jadi satu diantara obyek wisata yang sengit untuk didatangi di Indonesia.

Turis Toko Furniture Online yang hadir ke pulau ini juga telah tidak terhitung banyaknya. Bila anda tertarik untuk berkunjung ke pulau ini, anda sebaiknya memerhatikan beberapa ketentuan. Yakinkan jika anda berkeliling-keliling pulau didampingi dengan petugas taman.

Anda pun dilarang mengganggu atau memberikan makan Komodo. Anda harus juga memakai sepatu yang menutupi mata kaki sebab pulau ini mempunyai habitat yang dijaga keasliannya. Jika ada bagian keluarga anda yang tengah alami menstruasi, anda sebaiknya melapor ke petugas taman terlebih dulu.
Pulau Komodo
Perihal ini begitu membahayakan, sebab Komodo mempunyai indera penciuman yang tajam, serta bisa mencium berbau darah dari jarak yang jauh sekalinya.

Nah, bagaimana beberapa pembaca? Tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini? Silakan anda ajak keluarga anda untuk berkunjung ke obyek wisata Taman Nasional Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur pada akhir minggu maupun waktu berlibur panjang.

Janganlah lupa untuk membawa perbekalan yang cukuplah bila anda hadir dari jauh misalnya dari Jakarta. Mudah-mudahan artikel serta info ini bisa berguna buat beberapa pembaca semua.

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Tempat Wisata. Designed by OddThemes - Published By Gooyaabi Templates